Jual Tokek

Jual Tokek
Siapa yang tidak kenal dengan Tokek, binatang sebangsa dengan cicak ini akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh banyak kalangan, mulai dipinggiran sampai motropolitan.

Dahulu pada saatnya, jika dirumah ada tokek, mendengar suaranya saja kita merasa terganggu, apalagi melihat tokek, ada perasaan takut karena kalau digigit menurut mitos harus menunggu halilintar, kesal karena suaranya yang berisik pada saat tidur, jijik dan sebagainya.

Lain dulu lain sekarang, dimana masyarakat mulai mengetahui manfaat Tokek, sehingga kini banyak yang melakukan perburuan untuk diperjual belikan. Kurangnya informasi mengenai manfaat, fungsi dan hal positif lainnya yang terdapat dalam tokek, menjadi bervariasinya harga tokek. Sehingga ada yang jual murah, ada juga yang jual mahal.

Salah satu informasi tokek yang terjual (14 Februari 2011) oleh satu satu mediator di Bayuwangi, sebagai berikut:
Tokek 3,26 ons
Klik Gambar Tokek untuk memperbesar

Tokek yang terdapat di gambar/foto diatas merupakan tokek yang laku dijual dengan ukuran 3,26 ons. Tokek yang semula tidak diketahui berapa beratnya, tapi karena harga telah disepakati dengan perjanjian berat 2,5 ons dengan harga kesepakatan, ternyata berat melebihi yang diperkirakan dan terjadilah transaksi tokek.

Transaksi yang sedikit berbelit karena kurangnya pengalaman dari pembeli tokek sehingga harus melakukan penimbangan terlebih dahulu. Dimana penjual tidak menginginkan penimbangan karena ditakutkan tokek mengalami stress sehingga tidak mau makan sampai beberapa hari yang dapat mengakibatkan kematian. Pengalaman yang sering terjadi disaat setelah melakukan penimbangan tokek dan tokek tidak jadi dibeli, tokek mengalami stress berat dan mengalami kematian. Hal inilah yang membuat peternak tokek tidak lagi mengijinkan untuk dilakukan penimbangan. Dengan pembeli yang profesional, tentunya hal ini tidak akan terjadi karena mereka akan sama-sama tahu akan akibat yang ditimbulkannya setelah penimbangan tokek dilakukan.

Informasi yang diharapkan dapat memberikan sedikit manfaat bagi pembeli dan penjual tokek dalam melakukan transaksi jual beli tokek.

Maaf foto kurang jelas karena diambil dari kamera hanphone biasa disaat transaksi jual beli tokek.

No comments: